-->

cara terbaru membuat blog

Pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan cara untuk membuat sebuah blog gratis. Ada beberapa platform blog gratisan yang bisa kita gunakan seperti wordpress, blogger, weebly dan lain-lain. namun pada kesempatan ini saya akan menggunakan platform blogger.

Step 1

yang pertama-tama buat dulu akun google anda jika sudah ada (akun berupa username dan pass yang anda gunakan untuk membuat email @gmail) lanjut ke step berikutnya yaitu kunjungi laman www.blogger.com lalu masukkan username dan password kalian.

Sign in on blogger

Step 2

Setelah kalian login, kalian akan diarahkan ke beranda blogger. Lihat ke sebalah kiri dan klik tombol New Blog untuk membuat blog baru. Nanti akan terbuka sebuah form.

cara membuat blog terbaru
  • Kolom Title
Isi kolom title dengan judul/nama blog yang anda inginkan. 
  • Kolom Address
Untuk kolom address adalah nama laman blog kalian, aturan penggunaannya adalah huruf atau angka atau kombinasi keduanya, untuk simbol kalian hanya bisa menggunakan garis hubung. Perlu diperhatikan bahwa jika alamat blog baru yang kalian buat tersedia maka akan ada muncul centang, namun jika tanda seru artinya alamat tersebut sudah digunakan orang lain maka kalian harus mencoba alamat lain.
  • Template
Template disini adalah tampilan/baju yang akan anda pakaikan pada blog kalian, pilih salah satu, kalian bisa mengubah template ini nantinya.

cara membuat blog terbaru

Jika sudah silahkan klik tombol Create Blog! untuk membuat blog kalian

Step 3

Nah secara keseluruhan blog yang kalian buat sudah jadi, Untuk melihat blog kalian, klik tombol View Blog nanti kalian akan diarahkan keblog baru kalian. Blog yang muncul akan kelihatan sangat sederhana, terdiri dari judul post, profil pemilik blog saja Untuk melengkapi properti blog kalian, silahkan klik link ini. Kostumisasi Blog Baru Kalian.
Hal berikutnya yang akan kalian ialah membuat postingan. untuk membuat postingan kalian bisa mengklik tulisan Start Posting atau gambar pensil di sebelah kanannya. Nantinya kalian kaan diarahkan kesebuah halaman post editor untuk membuat postingan kalian.

cara membuat blog terbaru

cara membuat blog terbaru

Nah itu dia step-step cara membuat blog kalian di blogger.com. Slamat mencoba!